Thursday, 09 November 2023 14:30

TRANSFORMASI PENGELOLAAN ANGGARAN, FEBI UIN GUS DUR GELAR SOSIALISASI BLU

Written by

Kajen (8/11) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan gelar rapat dengan tenaga kependidikan. Adapun agenda ini adalah untuk membahas tentang mekanisme tahapan pencairan kegiatan. Rapat ini dilaksanakan pada hari Rabu, 8 November 2023 yang bertempat di meeting room FEBI lantai 3. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha FEBI Arif Rachman, S.Ag yang dalam penyampaian materi dan gagasannya bahwa tahapan BLU di UIN Gus Dur sangat mudah apabila pengelola kegiatan berkomitmen terhadap kelengkapan segala dokumen. Maka dari itu kita harus mengelola sebuah kegiatan dengan matang melalui perencanaan yang baik dan tepat. Selain itu dalam era BLU ini semua kegiatan berbasis cash less (transfer rekening pihak ketiga) dan tidak ada isltilah uang persediaan (UP).

Suasana dalam rapat menjadi terbuka setelah Kabag. TU membuka sesi tanya jawab dan sharing dari peserta untuk menghapus jarak antara pimpinan dan staf melainkan mitra (teman) dalam bekerja. Dengan motvasi ini sebagian peserta bersedia mengajukan beberapa pertanyaan diantaranya mengenai narasumber kegiatan, No.rekening, dan lain sebagainya. Sedangkan waktu terus berjalan, tugas harus dilaksanakan dan waktu pelaksanaan kegiatan semakin dekat yang berpengaruh dengan kelengkapan dokumen untuk pencairan BLU. Maka dari itu untuk dapat melaksanakan laporan pertanggungjawaban kegiatan dengan cepat dan akuntanbel maka harus dilakukan langkah-langkah strategis dengan memastikan narasumber yang akan memberikan materi tersebut.

Dengan diadakannya rapat ini peserta merasa puas dan senang. Sehingga sudah cukup mempunyai bekal dan arah sebuah kegiatan yang berbasis BLU yang merupakan suatu koordinasi yang sangat bagus dalam wadah organisasi sehingga tujuan akan tercapai dengan mudah yang menjadikan kegiatan berjalan dengan lancar dan tepat serta akuntabel. Disamping itu rapat membahas tentang monitoring kelengkapan dokumen laporan kegiatan.

Reporter              : Nuzulul

Editor                  : Aprin Yudiarto, S.Pd.I