Monday, 13 November 2023 15:56

TIM KEUANGAN FEBI UIN GUS DUR, PRESENTASI DALAM RAKER PROGRAM PRIORITAS 2024

Written by

Kajen (13/11) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H.Abdurrahman Wahid Pekalongan mengikuti kegiatan Penguatan Program Kerja dan Program Prioritas Tahun Anggaran 2024 yang digelar oleh Rektorat UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan selama 3 (tiga) hari, tanggal 10 – 12 November 2023 yang bertempat di Tirta Sanita Hotel, Kuningan Jawa Barat. Dalam kegiatan ini diikuti para pimpinan Rektorat, perwakilan dari Dekanat Fakultas dan seluruh kepala UPT dan Lembaga UIN Gusdur Pekalongan.

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor UIN Gus Dur Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag, dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan penguatan program kerja dan program prioritas tahun anggaran 2024 adalah memberikan gambaran umum mengenai kebijakan dalam penyusunan program kerja prioritas pasca pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum (BLU). Hal-hal penting yang harus diperhatikan dalammenyusun program kerja tersebut, menurut rector adalah harus ada perubahan mindset dari semangat mengoptimalkan penyerapan anggaran saja kepada mindset penggunaan anggaran secara efektif dan efisien. Selain itu pula rector juga menegaskan agar dalam penyusunan program kerja harus selaras dengan renstra dan kriteria penilaian akreditasi.

Dekan FEBI Prof. Shinta juga sepakat dan akan menindaklanjuti arahan rektor terkait dengan program kerja tahun anggaran 2024. Yang berfokus pada pola pengelolaan keuangan BLU dan prinsip efektif dan efisien dalam penggunaan anggaran tersebut. Dalam kegiatan ini diikuti Dekan FEBI dengan didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha dan Staf Pengelola Keuangan. Tim FEBI sangat serius dan antusias dalam mengikuti semua rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir.

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan tertib serta selesai dengan tepat waktu.

Reporter          : Nuzulul

Editor              : Aprin Yudhiarto, S.Pd.I