Tuesday, 14 November 2023 13:19

DOSEN FEBI MENJADI GUEST LECTURE DI YAMANASHI GAKUIN UNIVERSITY JEPANG

Written by

Rabu (1/11/2023) Bertempat di Yamanashi Gakuin University Jepang Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Prof. Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H diundang menjadi Guest Lecture.

Dalam paparannya Prof. Shinta mengambil tema “Labelisasi Product Halal di Indonesia”. Tema ini sengaja diangkat karena saat ini masih hangat dan banyak dibicarakan oleh beberapa kalangan akademisi. Di Jepang labelisasi produk halal menjadi salah satu hal yang mendesak mengingat banyaknya wisatawan muslim yang datang ke jepang, Shinta juga menyampaikan UIN Gus Dur sudah memiliki lembaga halal center.

Kegiatan guest lecture ini merupakan bukti nyata dosen FEBI dapat mendunia, dan yang lebih utama dalam rangka untuk menuju FEBI yang terakreditasi unggul. FEBI selalu membuat terobosan dan inovasi guna mempromosikan ke kancah luar negeri tutur Prof. Shinta.

Alhamdulillah kegiatan guest lecture ini berlangsung dengan lancar dan menarik karena disertai dengan tanya jawab dari beberapa Dosen dan mahasiswa yang sangat antusias dalam mendengarkan paparan terkait dengan pentingnya produk halal.

 

Reporter          : Nuzulul

Editor              : Aprin Yudhiarto, S.Pd.I.