Wednesday, 12 July 2023 14:57

MEMEPERSIAPKAN PROGRAM STUDI UNGGUL DEKAN FEBI UIN K.H ABDURRAHMAN WAHID BERKOLABORASI DENGAN NUS

Written by

Senin (10/07/2023) – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan , Dr. Shinta Dewi Rismawati, MH. Beserta Wakil Dekan bidang akademik dan kelembagaan Dr.Tamamudin, MM. ikut beserta rombongan Para Kaprodi dan mahasiswa mengunjungi National University of Singapore dalam rangka memperkuat kerjasama antar Lembaga.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan bisnis Islam menyampaikan bahwa kehadirannya di National University of Singapore merupakan bentuk komitmen Pimpinan FEBI untuk menjadikan FEBI UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan  dikenal dunia, pengembangan FEBI semakin maju dan dapat menglobal. Shinta berharap Kerjasama dapat terbangun dengan NUS melalui bentuk kolaborasi,  Pasalnya, kebutuhan kolaborasi internasional menjadi kebutuhan yang tidak bisa dikesampingkan menuju akreditasi prodi yang unggul.

Dalam hal ini dua mahasiswa FEBI mendapatkan kesempatan untuk belajar memalui program Student Mobility. Rizky andriyan dan Tri Khoiril Ikhlak adalah mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang mendapat kesempatan emas tersebut.

Muhd Danial selaku President Malay languange and culture Association in NUS. Menyampaikan bahwa hadirnya Lembaga ini merupakan kebutuhan dalam rangka menjaga dan mengenalkan tradisi, warisan dan sejarah masyarakat Melayu untuk dunia.

Lembaga ini merupakan bagian dari NUS yang mengenalkan banyak hal, yaitu puisi, sastra, budaya dan lainnya yg lahir dari masyarakat Melayu sebagai suatu kenyataan yg harus dijaga. Lembaga ini membuka kolaborasi bersama mahasiswa di beberapa negara Asia Tenggara.

Forum ini dihadiri oleh Perguruan tinggi di Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia dan Indonesia sehingga sangat memungkinkan untuk meningkatkan kerjasama antar Lembaga di ketiga negara tersebut. Hal tersebut merupakan kesempatan bagi FEBI UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan. untuk mulai berkolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian dan publikasi Ilmiah antar Lembaga. Lebih lanjut, Dekan FEBI UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan berharap agar Kegiatan kolaborasi kerjasama ini dapat berlajut ditahun berikutnya.

Last modified on Wednesday, 12 July 2023 15:10