Tuesday, 27 February 2024 14:01

MANTAPKAN VISI MISI PRODI BARU, FEBI UIN GUS DUR GELAR FGD

Written by

Kajen (27/02) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait penyusunan visi dan misi program studi baru yaitu Program Studi Informatika, Program Studi Sains Data dan Program Studi Bisnis Digital. FEBI menghadirkan tiga (3) orang narasumber yang sangat kompeten di bidangnya, Prof. Dr. Ir. R. Rizal Isnanto, S.T., MM., M.T., IPU, ASEAN Eng dari Universitas Diponegoro Semarang, Dr. Iqbal Kharisudin, M,.Sc dari Kaprodi Statistika dan Sains Data Universitas Negeri Semarang, dan Meydy Fauziridwan S.M.B, M.M. Kaprodi Bisnis Digital FEB Univesitas Muhammadiyah Purwokerto. Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa, 27 Februari 2024 di meeting room lantai 3 FEBI yang dihadiri oleh pengelola program studi, para dosen dan stacke holder.

Dalam pembukaan dan sambutannya Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prof. Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H., menyampaikan bersyukur dan terima kasih kepada narasumber, para dosen dan stacke holder yang telah hadir untuk bergabung dalam kegiatan FGD ini, Beliau juga menyampaikan visi FEBI yaitu Terwujudnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang unggul dalam pengembangan ilmu ekonomi dan bisnis untuk kemanusiaan berlandaskan budaya bangsa. Sehinga dalam kegiatan ini dapat menciptakan visi dan misi yang sesuai dengan kebutuhan tiga (3) program studi serta dapat terwujud sesuai dengan waktu jelas dan tidak saja menjadi angan-angan program studi. FGD ini terbagi dalam 3 kelompok program studi sehingga diharapkan visi misi disusun secara selaras dengan visi misi fakultas maupun universitas dan dapat diwujudkan dalam waktu yang jelas  serta harus memperhatikan seluruh aspek landasan guna mencapai cita-cita program studi.

Program Studi Informatika dengan ketua prodi Muhammad Rikzam Kamal, M.Kom, Program Studi Bisnis Digital dengan ketua program studi Versiandika Yudha Pratama, M.M., dan Program Studi Sains Data dengan ketua program studi Umi Mahmudah, M.sc., Ph.D., beserta tim masing-masing dengant serius mendengar dan diskusi paparan narasumber kelompoknya.

Alhamdulillah, acara kegiatan FGD ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan penyerahan cindera mata kepada narasumber serta foto bersama.

Reporter          : Nuzulul

Editor              : Aprin Yudhiarto, S.Pd.I