Tuesday, 27 February 2024 08:33

FEBI UIN GUS DUR MENYERAHKAN BUKU HASIL KARYA DOSEN KE STAI AL MA’ARIF KALIREJO LAMPUNG TENGAH

Written by

Kajen (26/02) Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Prof.Dr. Hj. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H., menyerahkan beberapa buku hasil karya dosen kepada STAI Al-Ma’arif Kalirejo Lampung Tengah. Penyerahan buku ini dilakukan bersamaan dengan adanya kunjungan study banding ke FEBI pada tanggal 26 Pebruari 2024 di meeting room lantai 3.

Dalam sambutannya, Dekan FEBI Prof. Shinta mengatakan bahwa para dosen terus didorong untuk menulis baik artikel, buku agar keilmuan terus berkembang. Karena dalam lembaga perguruan tinggi tidak bisa dilepaskan dari kegiatan menulis. Buku ini juga merupakan output dan out come dari kegiatan penelitian maupun pengabdian pada masyarakat. Beliau juga mengapresiasi kepada para dosen agar terus rajin menulis sehingga bisa sampai pada puncak karir akademik yaitu guru besar.

Adapun judul buku tersebut

  1. Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan, hasil karya Prof. Dr. Hj. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H. dkk,
  2. Perempuan dalam Pusaran Moderasi Beragama (Pemaknaan, Perilaku Hukum, dan Politik Identitas) hasil karya Prof. Dr. Hj. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H., Dra. Hj. Rita Rahmawati, M.Pd., dan Dra. Atika, M.Hum.
  3. Ekonomi dan Kearifan Lokal Petanglong, hasil karya H. Ahmad Rosyid, M.Si, dkk.
  4. Membumikan Ayat dan Hadis dalam Perekonomian, hasil karya Muh Izza.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua STAI Al Ma;arif Kalirejo Lampung Tengah Sundari Astuti, M.Pd.I..juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Dekan dan jajarannya yang telah menerima kunjungan kami. Buku ini akan menjadi inspirasi civitas akademika untuk menulis maupun penelitian dan diharapkan bisa berkolaborasi dalam pengembangan keilmuan, wawasan dan pengalaman.

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Reporter          : Nuzulul

Editor              : Aprin Yudhiarto, S.Pd.I