Tuesday, 22 August 2023 09:26

GELAR YUDISIUM SARJANA XLVI FEBI UIN GUS DUR LULUSKAN 248 SARJANA.

Written by

Kajen (21/8) Sebagai tanda kelulusan resmi dan menyandang gelar sarjana, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Pekalongan mengadakan Yudisium Sarjana XLVI. Acara berlangsung di Hotel Santika Pekalongan pada Senin 21 Agustus 2023 dengan mengangkat tema “Memperkuat Skill dan Integritas Lulusan FEBI untuk Bersaing di Era Digitalisasi Ekonomi”.

Acara diikuti 248 calon wisudawan yang terdiri dari 146 mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah, 54 mahasiswa Prodi Perbankan Syariah dan 48 mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah.

Wakil Dekan I FEBI, Dr. Tamamudin, S.E., MM., dalam sambutanya mengucapkann selamat dan sukses kepada calon wisudawan FEBI yang telah selesai studinya. “Ilmu yang diperoleh di bangku perkuliahan semoga bermanfaat dan bisa aplikasikan di masyarakat maupun dalam dunia kerja sehingga akan menambah pengalaman dan wawasan untuk mengahadapi kehidupan yang sesungguhnya penuh dengan persaingan”, ujar Tamamudin.

Lebih lanjut Tamamudin manambahkan agar para wisudawan jangan pernah berhenti untuk belajar karena kehidupan tidak pernah berhenti. “Seperti dalam pepatahnya long life educations pendidikan seumur hidup serta menyampaikan bahwa kesuksesan mahasiswa dalam menempuh proses pendidikan di FEBI ini bukanlah hasil kerja individu semata, tetapi melibatkan banyak pihak yang mendukung, termasuk orang tua dan dosen”, tambah Tamamudin.

 

Sementara Wakil Dekan III Dr. Ahmad Tubagus Surur, M.Ag., dalam sambutannya mendorong para wisudawan yang kedepan akan menjadi alumni agar senantiasa membangun komunikasi dengan fakultas guna menjalin keakraban antara alumni dan almamater. “Calon wisudawan mempunyai tantangan yang cukup berat, maka dari itu harus dibekali dengan skill yang kompeten dan integritas yang bagus. Sehingga para lulusan harus menjaga integritas keilmuan dan nama baik perguruan tinggi”, tutur Tubagus.

Kegiatan yudisium dirangkai dengan sesi pemberian penghargaan bagi wisudawan terbaik untuk masing-masing program studi. Adapun wisudawan terbaik dari program studi Ekonomi Syariah diraih Rizky Andrean NIM 4119060 dengan nilai IPK 3,99, program studi Perbankan Syariah diraih Rosita Dwi Rizkiana NIM 4219179 dengan nilai IPK 3,91 dan program studi Akuntansi Syariah diraih Muhammad Izzul Haq NIM 4319151 dengan nilai IPK 3,88.

Reporter              : Nuzulul

Editor                    : Anik Maghfiroh