Thursday, 01 February 2024 15:07

FEBI UIN GUSDUR GELAR RAPAT EVALUASI DAN PERSIAPAN KULIAH DENGAN DOSEN

Written by

Kajen (01/02) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan menggelar rapat evaluasi dan persiapan perkuliahan semester genap  tahun akademik 2023/2024. Rapat ini dipimpin langsung Dekan FEBI Prof. Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H. Membahas persiapan perkuliahan semester genap Tahun Akademik 2023/2024. Rapat dihadiri oleh pimpinan FEBI yang lain, hadir diantaranya Wakil Dekan 1,2 dan 3, Kaprodi, Sekprodi dan para dosen di lingkungan FEBI.

Dekan FEBI Prof. Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H.,M.H., menyampaikan beberapa infomasi mengenai sistem perkuliahan hingga evaluasi pembelajaran pada semester ganjil yang lalu untuk dijadikan tolak ukur perbaikan yang akan berpengaruh dengan penilaian Indeks Kinerja Akademik Dosen. Selain itu beliau juga menyampaikan visi FEBI yaitu Terwujudnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang unggul dalam pengembangan ilmu ekonomi dan bisnis untuk kemanusiaan berlandaskan budaya bangsa. untuk mewujudkan visi tersebut beberapa kegiatan harus mengarah ke program internasionalisai agar akreditasi unggul dapat di raih, pengelola dan para dosen harus mencoba untuk melakukan penelitian kolaborasi internasional dan mengikuti seminar internasional sehingga mempunyai banyak pengalaman dan jejaring tingkat internasional.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Tamamudin, S.E., MM juga menyampaikan agar para dosen selalu mengupdate materi perkuliahan dengan menyesuaikan Rencana Pembelajaran Semester dan template yang sesuai dengan buku pedoman akademik.

Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. AM. M. Khafidz MS, M.Ag ikut menyampaikan mengenai optimalisasi anggaran diantaranya berupa Diseminasi Hasil Riset dan Pengabdian dengan menerbitkan 6 (enam) buah buku hasil karya dosen FEBI dan 10 Hak Kekayaan Intelektual.

Yang terakhir Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Achmad Tubagus Surur, M.Ag juga menyampaikan bahwa kita mengelola 2.094 mahasiswa dengan 9 UKM. Maka dari itu para pembina UKM agar bisa memantau mahasiswa dengan baik sehingga perkuliahan dan kegiatan organisasi berjalan dengan lancar.

Di akhir acara dilakukan penyerahan sertifikat penghargaan kepada 3 (tiga) dosen dengan nilai IKAD tertinggi. Alhamdulillah kegiatan rapat ini berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

 

Reporter          : Nuzulul

Editor              : Aprin Yudhiarto, S.Pd.I