Tuesday, 27 February 2024 08:26

FEBI UIN GUS DUR MENERIMA KUNJUNGAN STUDY BANDING STAI AL MA’ARIF KALIREJO LAMPUNG TENGAH

Written by

Kajen (26/02) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan menerima kunjungan dari Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Ma’arif Kalirejo Lampung Tengah pada tanggal 26 Pebruari 2024. Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi, tukar pengalaman dan Penanda tanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara STAI Al-Ma’arif Lampung Tengah dengan FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Dalam PKS tersebut mengenai pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi sehingga diharapkan akan memperkuat dalam pengelolaan perguruan tinggi untuk mencapai kancah global dan akreditasi yang unggul.  Kehadiran dari Wakil Ketua STAI Al Ma;arif Kalirejo Lampung Tengah Sundari Astuti, M.Pd.I, dan jajarannya serta mahasiswa disambut dengan hangat oleh Dekan dan  jajaran pengelola di meeting room lantai 3.

Dalam sambutannya, Dekan FEBI Prof. Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H.  menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena menjadi tujuan study banding. FEBI mengelola 2.600 mahasiswa yang tergabung dalam 3  program studi yaitu Ekonomi Syariah, Akuntansi Syariah dan Perbankan Syariah. Tahun 2024 FEBI membuka 3 program studi baru yaitu Sains Data, Bisnis Digital dan Tehnik Informatika. Selain itu beliau juga menyampaikan visi FEBI yaitu Terwujudnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang unggul dalam pengembangan ilmu ekonomi dan bisnis untuk kemanusiaan berlandaskan budaya bangsa. untuk mewujudkan visi tersebut beberapa kegiatan harus mengarah ke program internasionalisai agar akreditasi unggul dapat di raih, pengelola dan para dosen harus mencoba untuk melakukan penelitian kolaborasi internasional dan mengikuti seminar internasional sehingga mempunyai banyak pengalaman dan jejaring tingkat internasional.  Mahasiswa didorong dan agar selalu menulis artikel di berbagai jurnal untuk pengembangan karir ke depannya. Dengan diterbitkan sebuah artikel maka akan terekam jejak digital ilmiahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua STAI Al Ma;arif Kalirejo Lampung Tengah Sundari Astuti, M.Pd.I. juga menyampaikan rasa terima kasih dan sebuah kehormatan bisa bersilaturahmi di FEBI UIN Gus Dur. Beliau juga ingin banyak belajar dalam segala hal untuk meningkatkan pengelolaan, kurikulum, jurnal maupun kegiatan kemahasiswaan.  Sehingga dengan kegiatan ini bisa dikembangkan dalam bentuk pembelajaran daring antar kedua lembaga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas baik mahasiswa maupun dosen.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan suasana menjadi terbuka dan rileks ketika dibuka sesi tanya jawab. Di akhir acara dilakukan dengan penyerahan cindera mata dan foto bersama.

Reporter          : Nuzulul

Editor              : Aprin Yudhiarto, S.Pd.I