Wednesday, 31 January 2024 10:46

FEBI UIN GUS DUR, GELAR PELANTIKAN PENGURUS ORMAWA

Written by

Kajen (30/01) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan mengadakan kegiatan pelantikan Pengurus Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) yang teridiri dari Senat Mahasiswa, Dewan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah, Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi, Syariah, Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah, Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan, Unit Kegiatan Mahasiswa KSPMS, Unit Kegiatan Mahasiswa Dycres, dan Unit Kemahasiswaan Dustur Halal. Dalam pelantikan Periode 2024 ini dengan mengambil tema " Menyonsong Akuntabilitas Kelembagaan ORMAWA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam bersama SPI dan P2B UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan" yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 30 Januari 2024 di Auditorium Kampus I. Kegiatan ini dihadiri pengelola FEBI dan ratusan mahasiswa yang tergabung dalam 3 (tiga) program studi Ekonomi Syariah, Akuntansi Syariah dan Perbankan Syariah.

Acara ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Prof. Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih dan selamat kepada para pengurus yang terpilih, semoga dapat menjaga amanah yang dititipkan pada kalian semua, agar dapat melanjutkan program-program kepengurusan sebelumnya serta berharap kepada Ormawa FEBI sekarang harus lebih baik dibandingkan kepengurusan sebelumnya. Saya mengajak teman-teman mahasiswa untuk selalu mengedepankan prinsip musyawarah dan kekeluargaan. Beliau juga memberikan motivasi agar ormawa bisa bersinergi dengan baik, kompak dan meraih prestasi yang sejajar dengan perguruan tinggi umum.Tutur Prof Shinta.

Kegiatan pelantikan pengurus Organisasi Kemahasiswaan ini dilantik oleh Wakil Dekan bidang kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. H. Achmad Tubagus Surur, M.Ag. Beliau juga berpesan kepada peserta untuk selalu memegang teguh prinsip-prinsip yang telah diikrarkan dalam sumpah jabatan.

Setelah kegiatan pelantikan selesai, dilanjutkan dengan bimbingan teknis dan pengarahan dari Satuan Pengawas Internal dan Pusat Pengembangan Bisnis UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, sehingga para pengurus ormawa diharapkan mengetahui dan memahami tentang prosedur pengajuan dan kaidah penggunaan uang negara serta dalam pembuatan laporan pertanggungjawaban kegiatan.

Alhamdulillah rangkaian kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar dengan disertai foto bersama.

Reporter          : Nuzulul

Editor              : Aprin Yudhiarto, S.Pd.I