Monday, 18 December 2023 15:48

FEBI UIN GUS DUR SAMBUT KUNJUNGAN STUDI WAWASAN DAN TEKEN PKS FEBI IAIN KEDIRI

Written by

Kajen (18/12) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan pada hari ini Senin, 18 Desember 2023 menerima kunjungan studi wawasan (Benchmarking) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kediri. Kunjungan ini bertujuan untuk menggali wawasan, pengalaman dan tata kelola. Dalam kunjungan ini juga dilakukan sebuah Perjanjian Kerja Sama  (PKS) antar Fakultas mengenai Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan di meeting room lantai 3. Kunjungan ini disambut dengan baik dan hangat oleh Dekan dan jajaranya sebagai bentuk silaturahmi dan memperkuat dalam kolaborasi antar fakultas.

Prof. Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, menyampaikan rasa syukur dan senang sekali karena menjadi tempat tujuan untuk berbagi ilmu, pengalaman dan wawasan. Dalam pengelolaan fakultas kita harus bisa menggali berbagai peluang dan potensi dari berbagai kegiatan yang bisa mendongkrak dalam penyusunan borang akreditasi. Kita harus bisa mensuport kegaiatan civitas akademika dalam rangka menuju akreditasi unggul. Berbagai strategi dan terobosan kita lakukan dengan presentasi di berbagai kegiatan baik di dalam maupun luar negeri. Selain kita juga mempunyai UKM Study Club Reseach (Dycres) yang sangat membantu dan mendukung dalam penulisan riset ilmiah mahasiswa. tutur Prof. Shinta.

Dalam kesempatan yang sama Dr. Imam Annas Mushlihin, M.H.I., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kediri, menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih bisa berkunjung dan diterima dengan baik. Beliau juga akan menggali segala ilmu, wawasan dan pengalaman yang akan dikolaborasikan terkait dengan layanan, strategi serta langkah mengenai tata kelola yang baik untuk peningkatan akreditasi, baik tracer studi, prestasi mahaiswa-dosen, rasionalitas dosen-mahasiswa, riset serta hal yang lain dengan keterbatasan dana operasional. Tutur Dr. Imam.

Rombongan FEBI dengan serius mendengarkan dan menyimak paparan Dekan FEBI serta suasana menjadi hidup dan terbuka ketika dibuka sesi diskusi dan berbagi pengalaman tentang pengelolaan Fakultas yang menjadikan komunikasi dua arah yang baik.  Alhamdulillah kegiatan studi wawasan ini berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan acara ramah tamah dan penyerahan cindera mata.

Reporter          : Nuzulul

Editor              : Aprin Yudhiarto, S.Pd.I