Friday, 08 December 2023 13:47

SUKSESKAN JOB FAIR 2023, CALON WISUDAWAN FEBI UIN GUSDUR RAMAIKAN WALK-IN INTERVIEW

Written by

Kajen (7/12) – Rektor UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Prof. Dr. Zaenal Mustakim, M.Ag., resmi membuka kegiatan JOB FAIR DAN WALK – INTERVIEW 2023 di halaman Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam  pada hari Kamis, 7 Desember 2023. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu Kamis dan Jumat, 7 – 8 Desember 2023. Prof. Zaenal mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak, 28 perusahaan yang telah bergabung, Carier Development Centre dan Pusat Pasar Kerja Kementerian Tenaga Kerja yang diimplementasikan dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB). Sehingga calon wisudawan sudah tidak bingung dalam mencari berbagai informasi kerja. Selain itu beliau menyampaikan bahwa kita akan meningkatkan Lembaga Sertifikasi Profesi untuk kalangan mahasiswa UIN Gus Dur agar mampu bersaing dan diterima dalam dunia usaha dan dunia industri (DUDI). Tutur Prof. Zaenal.

Acara Job Fair dan Walk – Interview yang diikuti dari berbagai perusahaan dengan menyediakan 100 lowongan kerja yang bervariasi. Dalam pembukaan ini turut hadir dari Dinas Tenaga Kerja Kab. dan Kota, Sekretaris Daerah Kab.dan Kota, Pimpinan dan mahasiswa UIN Gus Dur sehingga acara berlangsung dengan meriah.

Tidak ingin ketinggalam calon wisudawan FEBI dari Program Studi Ekonomi Syariah Dwi Irma Handayani dan Ajeng Rosalika Dewi memanfaatkan peluang dengan mencoba mengajukan lamaran kerja sebagai supervisor di FIFI SKIN CLINIC DAN MOM ME TIME. Dalam wawancaranya beliau mengatakan ingin sekali bekerja dengan latar belakang pendidikan yang dilengkapi dengan berbagai kemampuan dan keahlian lain yang mendukung.

Pada hari kedua digelar kegiatan Talkshow Karir dan Testimoni bertempat di meeting room gedung FEBI lantai 3 yang dihadiri perwakilan para guru wilayah kota dan kab.pekalongan. Tidak ingin ketinggalan alumni terbaik FEBI tahun 2022 diraih oleh Muchammad Yusuf dengan testimoninya beliau menyampaikan bahwa kita ini jangan sampai berhenti untuk belajar, tantangan kedepan adalah bonus demografi dan revolusi industri. Selain itu kita harus menyiapkan diri, bisa membaca,  memanfaatkan peluang dan ruang dalam rangka untuk mengaktualisasi kemampuan dan skill. Aktivitas saat ini yang sedang dijalani sebagai pegawai Bank Syariah Indonesia Batang, menjadi mahasiswa pascasarjana di Program Magister Ekonomi Syariah dan gemar menulis berbagai artikel yang telah di terbitkan berbagai jurnal.

Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Reporter          : Nuzulul

Editor              : Aprin Yudhiarto, S.Pd.I