Tuesday, 23 January 2024 16:06

FEBI UIN GUS DUR GELAR BIMTEK PEMBUATAN SKP BERBASIS APLIKASI E-KINERJA BKN

Written by

Kajen (23/01) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Pembuatan SKP melalui Aplikasi E-Kinerja Badan Kepegawaian Negara yang berlangsung pada hari Selasa, 23 Januari 2024 di meeting room  lantai 3 Gedung FEBI Jam 13.00 - selesai. Dalam kegiatan ini menghadirkan seorang narasumber yang kompeten dibidangnya Arif Prabowo, S.E., Analis Kepegawaian Ahli Muda UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Bimbingan Teknis ini dihadiri puluhan peserta yang terdiri dari kalangan Pengelola FEBI, dosen, dan tenaga kependidikan di lingkungan FEBI.

Acara ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Prof. Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H. dan sambutannya beliau menyampaikan rasa syukur atas limpahan rahmat sehingga bisa hadir dan sangat apresiasi kepada Bapak/Ibu peserta bimbingan teknis pembuatan SKP berbasis Aplikasi E-Kinerja BKN.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan pada dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan FEBI dalam proses pembuatan SKP dengan menggunakan aplikasi E-Kinerja BKN yang dilaksanakan guna percepatan pembuatan SKP tahun 2023.tutur Prof. Shinta.

Arif Prabowo, S.E dalam paparannya menyampaikan bahwa sistem informasi pengelolaan kinerja pegawai ASN yang selanjutnya disebut aplikasi E-Kinerja BKN terdiri dari rencana kerja pegawai, pelaksanaan, pemantauan, pembinaan kinerja pegawai, penilaian kerja pegawai, dan tindak lanjut hasil evaluasi kinerja pegawai ASN. Aplikasi E-Kinerja BKN memiliki beberapa karakteristik, yaitu terintegrasi dengan SIASN, menggunakan database ASN yang terdapat dalam database BKN, dan menggunakan struktur data serta tabel referensi yang sesuai dengan standar baku yang disusun BKN.

Peserta Bimbingan Teknis dengan serius menyimak paparan narasumber serta suasana menjadi hidup dan terbuka ketika dimulai tahapan dalam pengisian SKP dengan Aplikasi E-Kinerja BKN yang menjadikan komunikasi dua arah. Alhamdulillah kegiatan bimbingan teknis ini berjalan dengan lancar dan tertib.

Reporter          : Nuzulul

Editor              : Aprin Yudhiarto, S.Pd.I