Wednesday, 15 November 2023 14:36

DEKAN FEBI UIN K.H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN MELAKUKAN PENANDATANGANAN LOI DENGAN LEMBAGA HALAL DI JEPANG

Written by

Kamis (2/11/2023) - Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan, Prof. Dr. Shinta Dewi Rismawati,S.H.M.H, mengunjungi Japan Halal Certification Promotion Organization (JHCPO) di Jepang dalam rangka penanda tanganan Letter of Intent (LOI) yang diinisiasi oleh Studec Internasional.

Prof. Shinta mencoba untuk melakukan inovasi dan berkolaborasi dalam rangka bersinergi dalam pengembangan produk halal dan students training di Jepang. Dekan juga melakukan penjajakan Kerjasama dengan Yamanashi Gakuin University untuk melaksanakan program student mobility, join research, Visiting lecture di Jepang. Langkah ini merupakan bentuk komitmen Pimpinan untuk menjadikan FEBI UIN K.H Abdurrahman Wahid semakin mendunia pasalnya, Kebutuhan kolaborasi antar fakultas menjadi kebutuhan yang tidak bisa dikesampingkan karena tuntutan akreditasi.

Mr. Abdul Qudir Kato selaku President Japan Halal Certification Promotion Organization (JHCO) menyambut baik kedatangan FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. dalam kesempatan yang samam Mr Abdul Qudir Mengenalkan produk - produk dari  JHCPO, salah satunya yaitu makanan dan minuman yang telah tersertifikasi halal.

Kedatangan ke JHCPO ini memungkinkan untuk meningkatkan kerjasama antar lembaga. Hal tersebut merupakan kesempatan bagi FEBI UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan untuk menguatkan kolaborasi dalam pendidikan, penelitian dan publikasi.

 

Reporter          : Nuzulul

Editor              : Aprin Yudhiarto, S.Pd.I