Friday, 14 July 2023 13:18

DEKAN FEBI UIN K.H ABDURRAHMAN WAHID MELAKUKAN KERJASAMA DENGAN SEKOLAH PERNIAGAAN DAN EKONOMI UNIVERSITY PUTRA MALAYSIA (UPM)

Written by

Selasa (11/07/2023) - Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan , Dr. Shinta Dewi Rismawati, MH. Beserta Wakil Dekan bidang akademik dan kelembagaan Dr.Tamamudin, MM. ikut membersamai para Ketua Program Studi Perbankan Syariah FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, Muhammad Shulthoni, Lc., M.A., Ph.D., Ketua Program Studi Ekonomi Syariah, M. Aris Safii, M.Ei, dan Ketua Program Studi Akuntansi Syariah, Ade Gunawan M.M. dan mahasiswa  mengunjungi UPM (University Putra Malaysia)  dalam rangka Penanda tanganan Letter of Intent (LOI) dan melakukan inovasi kegiatan yang dapat dikolaborasikan.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan menyampaikan bahwa kehadirannya di UPM merupakan bentuk komitmen Pimpinan untuk menjadikan FEBI UIN K.H Abdurrahman Wahid untuk semakin mendunia dan menggoblal Pasalnya, kebutuhan kolaborasi antar fakultas menjadi kebutuhan yang tidak bisa dikesampingkan karena tuntutan akreditasi LAM - EMBA.

Prof Rozanah dan Dr Rosmah mohammad selaku Wakil Dekan Sekolah Perniagaan dan Ekonomi University Putra Malaysia (UPM) menyambut baik kedatangan dan menerima dengan senang hati pembaharuan kerjasama ini. Dengan kedatangan FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid ke Sekolah Perniagaan dan Ekonomi UPM tentunya dibarengi dengan pengenalan produk - produk dari  Sekolah Perniagaan dan Ekonomi UPM, salah satunya yaitu makanan dan minuman yang telah tersertifikasi halal sebagai motivasi pembentukan embrio kewirausahaan yang ada di Fakultas ekonomi dan bisnis islam.

Kedatangan ke UPM ini memungkinkan untuk meningkatkan kerjasama antar lembaga. Hal tersebut merupakan kesempatan bagi FEBI UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan untuk menguatkan kolaborasi dalam pendidikan, penelitian dan publikasi.

Kegiatan ini ditindaklanjuti dengan penanda tanganan LOI antara FEBI UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan dengan Sekolah Perniagaan dan Ekonomi University Putra Malaysia (UPM).