Tuesday, 10 October 2023 16:07

Dekan FEBI UIN Gus Dur Prof. Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H. Gelar Tasyakuran Guru Besar.

Written by

Kajen (9/10) Dekan FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Prof. Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H., menyelenggarakan  tasyakuran dan ramah tamah yang berlangsung di meeting room lantai 3 Gedung FEBI, 9 Oktober 2023. Acara ini berlangsung meriah dengan dihadiri oleh Rektor UIN Gus Dur Prof. Zaenal Mustakim, M.Ag, dosen, tenaga kependidikan dan perwakilan organisasi kemahasiswaan di lingkungan FEBI.

Dalam sambutannya Prof. Shinta menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua elemen yang telah membantu dalam proses pencapaian guru besar. Dalam pencapaian ini tentu sangat membutuhkan perjuangan, doa, semangat dan dukungan dari berbagai pihak dan merupakan anugerah yang memiliki tanggungjawab dalam melaksanakan tuntutan tri dharma perguruan tinggi.

Prof. Shinta berharap dengan menyandang gelar ini dapat memberikan motivasi kepada para dosen lainnya sehingga dapat memberikan kontribusi ilmu pengetahuan bagi civitas akademika dan masyarakat. Selain itu dengan telah dicapainya gelar guru besar, akan menambah asset keilmuan sebuah perguruan tinggi dan diharapkan akan meningkatkan nilai akreditasi yang unggul.

Dikesempatan yang sama, Rektor UIN Gus Dur, Prof. Zaenal menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian guru besar bidang ilmu hukum yang telah dicapai oleh Prof. Shinta. Tasyakuran guru besar ini merupakan salah satu bagian dari wujud syukur atas prestasi  yang telah diraihnya. Nasib seorang manusia bisa dirubah dengan semangat untuk berkarya yang tinggi sehingga akan tercipta sebuah prestasi seperti sekarang ini kita sudah memiliki 9 guru besar.

Dengan adanya acara tasyakuran ini, selain sebagai sarana keakraban dan silaturahim keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Gus Dur Pekalongan juga untuk memotivasi para dosen dan mahasiswa bahwa nasib itu ada di tangan kita masing-masing.

Reporter          : Nuzulul

Editor              : Anik Maghfiroh