Monday, 02 October 2023 14:53

ALUMNI FEBI UIN GUSDUR RAIH BEASISWA DOUBLE DEGREE PTKIN – UNIVERSITI UTARA MALAYSIA 2023

Written by

Kajen (2/10) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan kembali menunjukkan prestasi di tingkat internasional. Capaian ini diraih oleh Rizky Andrean, Alumni Program Studi Ekonomi Syariah, yang lolos seleksi penerimaan Beasiswa Prestasi S2 Double Degree PTKIN – UUM (Universiti Utara Malaysia) Program Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Tahun 2023 berdasarkan pengumuman akhir pada tanggal 2 Oktober 2023. Program BIB sendiri merupakan program beasiswa hasil kolaborasi antara Kementerian Agama dan LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Proses seleksi BIB sendiri terdiri dari beberapa tahap, yaitu seleksi administrasi, seleksi tes bakat skolastik, dan seleksi wawancara.

Rizky Andrean sendiri merupakan Wisudawan Terbaik tingkat Universitas pada Wisuda Magister Ke-18 dan Sarjana Ke-46 UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan pada bulan Agustus lalu. Selain itu, selama menempuh pendidikan jenjang sarjana di Program Studi Ekonomi Syariah, ia juga tercatat sebagai salah satu mahasiswa yang banyak menorehkan prestasi di bidang lomba karya tulis ilmiah baik di tingkat nasional maupun iternasional. Rizky Andrean mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya setelah dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa.

“Alhamdulillah, tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya dapat menjadi Mahasiswa FEBI UIN Gus Dur yang lolos dalam seleksi beasiswa ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika FEBI UIN Gus Dur yang telah memberikan berbagai dukungan kepada saya selama berkuliah hingga saya meraih beasiswa ini”, kata Rizky.

Sementara itu, Dekan FEBI, Prof. Dr. Hj. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H., mengucapkan selamat dan sukses kepada Rizky Andrean yang merupakan alumni FEBI yang berhasil lolos menjadi penerima beasiswa ini.

“Selamat dan sukses untuk Mas Rizky Andrean. Semoga Mas Rizky dapat menginspirasi dan mau berbagi pengalaman kepada teman-teman mahasiswa FEBI yang lain agar dapat meraih beasiswa studi lanjut hingga ke perguruan tinggi di luar negeri”, pungkasnya.