Friday, 22 September 2023 14:59

PERSIAPAN AKREDITASI UNGGUL, FEBI UIN GUSDUR GELAR WORKSHOP KELEMBAGAAN

Written by

Kajen (20/9) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam  UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan menyelenggarakan kegiatan Workshop Kelembagaan sebagai Penunjang Akreditasi Unggul.  Workshop ini dilaksanakan pada Hari Rabu, 20 September 2023 di Meeting room lantai 3 Gedung FEBI. Workshop ini diikuti sebanyak 35 orang yang terdiri Pimpinan Fakultas, Pimpinan Jurusan, UPM, GPM, Dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan FEBI. Dalam kegiatan ini FEBI menghadirkan narasumber yang sangat kompeten dibidangnya Bapak Dr. Wahyudi (Director SEAMEO SEAMOLEC, Jakarta, Indonesia) dengan moderator Aenurofik, M.Si. Dalam sambutannya Dekan FEBI Prof. Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H. menyampaikan bahwa transformasi kelembagaan dari STAIN Ke IAIN dan UIN dalam waktu yang cukup dekat. Sehinggga perlu adanya peningkatan kapasitas kelembagaan yang lebih, terutama dalam bidang Sumber Daya Manusia kita harus upgrade untuk mencapai akreditasi yang unggul dengan mengadakan berbagai program yang bertaraf internasional.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Rektor bidang kemahasiswaan, alumni dan kerjasama, Dr. H. Muhlisin, M.Ag, menyampaikan bahwa untuk meraih akreditasi unggul kita harus berani melakukan inovasi dan perubahan dan Kerjasama dengan luar negeri. Kerjasama ini merupakan keharusan untuk membangun sebuah relasi dari berbagai item sehingga mengahsilkan output dan outcome yang signifikan. Selain itu mengenai butir-butir Kerjasama saling menguntungkan ke 2 belah pihak sehingga menghasilkan benefit yang berkelanjutan dengan tujuan kepuasan pelanggan. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor bidang kemahasiswaan, alumni dan kerjasama.

Dr Wahyudi  menyampaikan paparannya mengenai beberapa program internasionalisasi sebagai penunjang akreditasi unggul untuk program studi, diantaranya, student mobility, student exchange, lecture exchange dan berbagai program yang melibatkan beberapa kampus luar negeri. Dengan adanya beberapa kegiatan yang bertaraf internasional diharapkan dampat mendongkrak semua program studi yang di ada FEBI menjadi akreditasi unggul.

Reporter          : Nuzulul

Last modified on Friday, 22 September 2023 15:21