Friday, 17 November 2023 15:38

KETUA PRODI MAGISTER AKUNTANSI UGM GELAR SOSIALISASI DI FEBI UIN GUS DUR PEKALONGAN

Written by

Kajen (16/11) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan menerima kunjungan dari Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis  Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada tanggal 16 November 2023. Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi dan kegiatan sosialisasi program studi Magister Akuntansi UGM. Kehadiran Ketua Program studi Magister Akuntansi Prof. Dr. Abdul Halim, MBA., Akt.,CA dan Koordinator Kerjasama Jufri, S.H..I, M.Hum ini disambut dengan hangat oleh Dekan, Jajaran pengelola dan para mahasiswa.

Dalam sambutannya, Dekan FEBI Prof. Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H.  menyampaikan rasa syukur yang mendalam karena dikunjungi Program studi Magister Akuntansi UGM. Dalam kesempatan ini, kita akan menggali berbagai peluang agar alumni FEBI bisa bergabung untuk studi lanjut di program studi Magister Akuntansi UGM. Selain itu para mahasiswa harus kreatif dan rajin membaca peluang beasiswa yang disediakan. Sekarang ini pemerintah memberikan banyak pilihan beasiswa sebagai bentuk perhatian dalam mencerdaskan bangsa. Dan yang terakhir semoga para mahasiswa yang hadir disini semoga bisa studi lanjut di Program Studi Magister Akuntansi UGM baik mandiri maupun beasiswa, maka dari itu persiapkan bekal dan segala persyaratan agar nantinya berjalan dengan lancar dan mudah. Tutur Prof. Shinta.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Program Studi Magister Akuntansi FEB UGM Prof. Dr. Abdul Halim, MBA., Akt.,CA. juga menyampaikan rasa terima kasih dan sebuah kehormatan bisa bersilaturahmi di FEBI UIN Gus Dur. Beliau juga menyampaikan bahwa untuk menjadi mahasiswa di program studi Magister Akuntansi UGM itu mudah, asal mempunyai tekad dan semangat yang tinggi. Dari Maksi UGM juga menyediakan beasiswa khusus yang diberikan kepada mahasiswa FEBI baik prodi Akuntansi Syariah, Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah dengan memberikan beasiswa berupa  potongan UKT 40% sampai 50%  dengan ketentuan IPK diatas 3,60 dan score TOEFL 475.

Selain itu Koordinator Kerjasama, Jufri, S.H..I, M.Hum menyampaikan beragam program konsentrasi yang ada di Magister Akuntansi UGM diantaranya Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Sistem Informasi, Akuntansi Publik, Pengauditan, dan  Akuntansi Syariah. Selain itu di program studi Magiter Akuntansi UGM ada 5 (lima) jalur perkuliahan yaitu Program Reguler, Program Khusus, Program Lingkage, Program Dual Degree dan Program Fast Track.

Dalam kegiatan sosialisasi ini menjadi Silaturahmi sekaligus program dari Prodi Maksi untuk memperoleh pemeratan mahasiswa dari berbagai daerah yang berkualiah di MAKSI UGM, acara ini berlangsung meriah dan sukses yang diselingi dengan tanya jawab dan pembagian dorprize yang berupa buku karya Prof. Abdul Halim, kaos dan brosur. Selain itu Dekan FEBI juga mengapresiasi muatan Buku Akuntansi Sektor Publik yang sangat menginspirasi untuk diterapkan pada perkuliahan di FEBI.

Reporter          : Nuzulul

Editor              : Aprin Yudhiarto, S.Pd.I