Friday, 26 April 2024 14:04

GELAR YUDISIUM SARJANA KE-48, FEBI UIN GUS DUR LULUSKAN 84 SARJANA

Written by

Kajen (25/4) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan mengadakan Yudisium Sarjana Ke-48 yang berlangsung pada hari Kamis, 25 April 2024 di Meeting room lantai 3 FEBI. Kegiatan ini dibarengi dengan Training Softskill dengan mengangkat tema “Memperkuat Kemandirian Ekonomi Bagi Calon Wisudawan FEBI” dengan menghadirkan narasumber pebisnis muda yang merupakan alumni FEBI Firman Happy dari Pekalongan.

Acara diikuti 84 calon wisudawan yang terdiri dari 55 mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah, 16 mahasiswa Prodi Perbankan Syariah dan 13 mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah.

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan FEBI, Dr. H. AM. M. Khafidz MS, M.,Ag., dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada calon wisudawan FEBI yang telah selesai studinya. Ini merupakan momen emas yang ditunggu setelah menempuh pendidikan di FEBI. Ilmu pengetahuan yang telah dipelajari di kampus, dijadikan sebagai pedoman dan “bahan baku” untuk berpetualang pada tanggal 28 April. Dalam petualang pastinya akan ditemukan dan menghadapi berbagai rintangan dan semoga calon wisudawan ini bisa melaluinya sehingga menjadi wisudawan yang sukses, pinter dan bener serta memberikan manfaat yang luas. Atas nama keluarga besar FEBI, kami mohon maaf sebesar-besarnya selama membersamai dalam menimba ilmu. Tutur Khafidz.

Firman Happy dalam paparannya menyampaikan bahwa kita harus bisa mandiri dalam ekonomi dengan mengembangkan potensi diri, sehingga tidak perlu iri dan risau apalagi cemburu dengan kelebihan orang lain. Kembangkan diri anda dengan mengupgrade softt skill dan hard skill yang tekun dan telaten (konsisten). Beliau menceritakan perjalanan yang panjang dimulai dengan jualan permen jahe. Sarjana yang sukses dan berhasil adalah yang bisa menyeimbangkan kemampuan soft dan hard skill.tutur Firman

Kegiatan yudisium dirangkai dengan sesi pemberian penghargaan bagi wisudawan terbaik untuk masing-masing program studi. Adapun wisudawan terbaik dari program studi Ekonomi Syariah diraih Siti Robiah NIM 4120086 dengan nilai IPK 3,90, program studi Perbankan Syariah diraih Siti Nariah NIM 4220070 dengan nilai IPK 3,87 dan program studi Akuntansi Syariah diraih Fitriana NIM 4320022 dengan nilai IPK 3,88.

Reporter          : Nuzulul

Editor              : Aprin Yudhiarto, S.Pd.I