Friday, 25 August 2023 14:51

FEBI UIN GUS DUR GELAR MOA DENGAN BPJS KETENGAKERJAAN CABANG PEKALONGAN

Written by

Pekalongan (25/8) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan menyelenggarakan kegiatan MOA dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekalongan pada hari Jumat, 25 Agustus 2023 di Gedung BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekalongan.

Penandatanganan MoA tersebut dilaksanakan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H dan Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekalongan Farah Diana serta turut disaksikan Wakil Dekan I Dr. Tamamudin, S.E., MM dan Wakil Dekan III Dr. Achmad Tubagus Surur, M.Ag.

Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H., menyampaikan bahwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan mengucapkan terima kasih kepada Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekalongan yang telah bersedia untuk bekerjasama sehingga terwujudnya penandatanganan MoA di Gedung BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekalongan.  “Kami senang memiliki tambahan mitra strategis yang bisa melakukan kerja bersama di bidang pendidikan dan riset yang tentu akan punya benefit bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Gus Dur,” ujarnya.

FEBI UIN Gus Dur saat ini merupakan sumber penghasil tenaga kerja, yang nantinya akan tersebar ke seluruh Indonesia. Menurutnya hal ini urgenitasnya sangat penting untuk memberikan awareness (kesadaran) di kalangan mahasiswa terkait jaminan sosial ketenagakerjaan dan hari Rabu, 30 Agustus 2023 FEBI UIN GusDur meluluskan 248 wisudawan.

Dirinya juga berharap kepada BPJS Ketenagakerjaan, MoA yang akan ditandatangani bersama ini nantinya dapat dikembangkan ke arah kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa. “Seperti penempatan magang dan menempatkan lulusan terbaik kami untuk dapat bekerja langsung pada BPJS Ketenagakerjaan” ulasnya.

Selain itu, Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H., juga mendorong adanya kerja sama riset yang mampu menghasilkan inovasi dan solusi untuk menjawab tantangan di masa depan. “Kami ingin sampaikan kami siap bekerja sama untuk membuat masa depan FEBI UIN Gus Dur dan BPJS Ketenagakerjaan menjadi lebih baik” jelasnya.

Reporter          : Nuzulul

Editor              : Anik Maghfiroh