Saturday, 16 September 2023 12:02

BANGUN KOMUNIKASI DENGAN WALI/ORANG TUA MAHASISWA BARU, FEBI UIN GUS DUR GELAR FGD

Written by

Kajen (16/8), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan menggelar Focus Group Discusion (FGD) guna menjalin silaturahmi dan membuka komunikasi antara pengelola FEBI dengan wali/orang tua mahasiswa dengan tema “Bersinergi dan Berkolaborasi Untuk Meraih Predikat Unggul”. Kegiatan FGD ini dilaksanakan di Halaman FEBI pada hari Sabtu, 16 September 2023 dengan dihadiri seluruh pengelola fakultas baik dari unsur pimpinan dan tenaga kependidikan. Selain itu turut hadir ratusan wali/orang tua mahasiswa dari 3 Program Studi, diantaranya Ekonomi Syariah, Akuntansi Syariah dan Perbankan Syariah.

Pada pertemuan ini Dekan FEBI UIN Gus Dur, Prof. Dr. Shinta Dewi Rismawati, S.H., M.H., menyampaikan bagaimana proses perkuliahan yang akan dijalankan oleh mahasiswa selama kuliah, sekaligus mohon dukungan wali/orang tua mahasiswa untuk bersama-sama dalam memotivasi, mensuport dan memantau perkembangan putranya. “Harapannya melalui pertemuan ini, wali mahasiswa benar-benar mengetahui informasi perkembangan belajar sehingga puta-putrinya lulus dengan cepat serta hasil yang memuaskan dan meraih visi dan misi yang unggul bersama wali mahasiswa”, ujar Shinta.

Selain itu, Shinta juga menyampaikan bahwa FGD ini juga sebagai momentum untuk membangun komunikasi dalam memberikan penjelasan kepada wali/orang tua, tentang aktifitas akademik dan non akademik yang dilakukan selama kuliah di FEBI. “Ini penting karena orang tua/wali mahasiswa juga merupakan bagian dari stackholder dan tahun depan kita mendapat mandat 3 program studi baru yaitu Tekhnik Informatika, Bisnis Digital dan Sain Data. pungkas Shinta.

Dalam kegiatan FGD ini juga diberikan penghargaan mahasiswa berprestasi dari berbagai kategori antara lain kategori lomba, essay, lomba videografi, lomba karya tulis ilmiah, lomba Bussiness plan, lomba artikel, lomba taekwondo dan lomba infografis.

Alhamdulillah FGD berjalan lancar dengan disertai diskusi antara wali/orang tua mahasiswa dengan pengelola, sehingga terjadi komunikasi dua arah yang menjadikan suasana semakin hidup dan terbuka.

Reporter          : Nuzulul

Editor              : Anik Maghfiroh       

Last modified on Saturday, 16 September 2023 12:13