Thursday, 04 August 2022 14:22

DOSEN FEBI UIN GUSDUR LOLOS UJI SERTIFIKASI NADZIR WAKAF

Written by

Sabtu, 25 Juni 2022 bertempat di Pangeran Beach Hotel, Padang, Sumatera Barat, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) serta Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Badan Wakaf Indonesia kembali mengadakan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Nazhir Wakaf. Pelatihan ini merupakan lanjutan dari acara sebelumnya yang telah dilaksanakan pada tanggal 21-22 Juni 2022 melalui aplikasi zoom meeting.

Pada kesempatan itu, Lemdiklat Wakaf Indonesia melaksanakan pelatihan dan uji kompetensi dengan skema Perencanaan Penerimaan Harta Benda Wakaf. Skema tersebut merupakan materi skema ke-3 yang menjadi bagian dari 8 skema materi uji kompetensi seorang Nazhir wakaf. Acara ini dihadiri oleh puluhan peserta baik dari kalangan akademisi maupun praktisi yang berasal dari berbagai lembaga dan universitas yang berada di wilayah Sumatera Barat dan sekitarnya. Selaku pemateri pada acara ini adalah Ketua Lemdiklat Wakaf Indonesia, Hendri Tanjung Ph.D serta Ketua LSP BWI, Prof. Dr. Nurul Huda.

Turut hadir sebagai peserta dalam acara tersebut adalah Bahtiar Effendi, M.E yang merupakan Dosen FEBI UIN GUSDUR Pekalongan. Selama mengikuti pelatihan dan uji sertifikasi, Bahtiar dinyatakan lulus dan kompeten. “Alhamdulillah, setelah melalui pelatihan dan uji sertifikasi nadzir saya dinyatakan lulus dan kompeten, semoga ilmu dan pengalaman ini bisa bermanfaat untuk institusi dan masyarakat,” kata Bahtiar